Jumat, 22 April 2011

Anak kecil.

Anak kecil tuh lagi masa - masanya enak banget.Masanya lo di manja sama orang tua lo, masanya lo dapet perhatian full, masa lo lagi lucu - lucunya dan juga masa lo lagi ngeselin - ngeselinnya. 

Setelah beberapa hari ini merhatiin adek gue yang masih kelas 1 SD, gue sadar. Anak kecil tuh banyak maunya, dan kalo maunya ngga di turutin dia bakal nangis, bahkan marah. Menurut gue ini agak annoying. Gimana pun, gak semua yang lo mau bisa lo dapetin, semua butuh proses dan usaha. Kadang gue suka kayak gitu juga, tapi i prefer keep my feelings better thna crying and get angry.

Anak kecil tuh suka ngadu. Kayak, kalo lagi berantem sama kakaknya padahal dia yang salah dia bakal bilang ke orangtuanya dengan hal yang ditambah - tambah dan dikurang - kurangin. Menurut gue, ini super ngeselin. Ngga semua hal harus orangtua lo tau coy! Bukannya mau bohong atau menyembunyikan ya, kalo hal sepele kayak masalah sama temen di sekolah ngga usah lah, kecuali lo ngga tau lagi jalan keluarnya gimana. Seumur idup gue cerita masalah sama temen tuh gara - gara ada masalah sama sepatu temen. Jujur, tadinya ngga mau ngasih tau.

Anak kecil juga maunya menang sendiri dan ngga ada kata menang berdua buat mereka. Kayak kalo main, dan kalah apa yang terjadi? NANGIS. Dan kayak tadi adek gue main semacam petak jongkok tapi megang tiang. Dia hampir kalah dan dia ngerubah aturannya kalo misalnya nginjek batu juga ngga bisa dikenain. Kenapa ngga dia menang berdua aja sama temennya? malu? Menang kalah tuh biasa, it's just a game dude! yang kalo lu menang ngga akan dapet hadiah juga.

Dan masih banyak hal yang ngga bisa disebutin satu - satu tentang anak kecil. 

Gue tau mereka ngga akan ngerti kalo gue marah - marah dan gue ngasih tau semua hal ini, percuma. Mending gue keluarin kesel gue kan? it's better than you keep it. Semoga, kalian ngerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar